Jakarta-Sekretariat: Menyambut hari jadinya ke 67 tahun pada tanggal 19 Maret mendatang, Pengurus Pusat IKAHI (PP IKAHI) menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk para hakim sebagai anggotanya, antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat nasional. Lomba karya tulis yang kali pertama diadakan oleh PP IKAHI, dibuka sejak tanggal 20 Januari 2020 hingga berakhir tanggal 28 Februari 2020.

Tema yang diangkat dalam perlombaan karya tulis ilmiah ini adalah ” EKSISTENSI DAN PERAN ALAT BUKTI ELEKTRONIK DALAM SISTEM PERADILAN INDONESIA” dengan sub tema yang telah ditentukan panitia pusat sebagaimana telah dipublish melalui kanal-kanal medsos resmi PP IKAHI. Saat ditemui oleh tim redaksi ikahi.or.id salah seorang panitia pelaksana lomba KTI mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan intelektualitas para hakim melalui kegiatan tulis menulis yang hampir setiap hari menjadi rutinitas hakim. “Meskipun setiap hari menulis putusan berpuluh-puluh bahkan beratus halaman, namun karya ilmiah sarat dengan seni menulis baku, jadi tentunya akan berbeda ya” ujarnya di sela-sela rapat persiapan lomba KTI, Senin, (20/3).

Lomba KTI ini terbuka untuk seluruh hakim indonesia dari tingkat pertama hingga tingkat banding. ” Tetapi panitia dan pengurus pusat IKAHI tidak boleh ikut menjadi peserta untuk menjaga objektifitas dalam berkompetisi” paparnya Kegiatan KTI merupakan rangkaian HUT PP IKAHI ke 67 tahun dan puncak perayaan akan diisi dengan kegiatan seminar nasional PP IKAHI yang akan dilangsungkan pada tanggal 19 Maret 2020. 10 peserta terbaik lomba KTI akan ditentukan oleh dewan juri yang professional dan independen yang berasal dari Akademisi, praktisi dan Hakim Agung. Kemudian kepada para peringkat 10 terbaik akan diganjar hadiah jutaan rupiah serta piagam penghargaan yang akan diserahkan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung pada hari puncak perayaan HUT IKAHI. Selamat Bertanding. (Rhm)

Info Selengkapnya Kunjungi Link Berikut